Senin, 02 Januari 2012

Tragedi malam senin, 25 Desember 2011...

Tragedi malam senin, 25 Desember 2011...
Saat aku dan temanku berada dalam angkutan kota.. Tanpa sengaja mataku menatap keluar jendela belakang angkot..
Kedua mataku menangkap dua anak kecil yang seketika membuat airmataku jatuh karenanya..

Dua anak itu mengayuh sepeda gerobak sampah mereka dengan tenangnya... Padahal rintik-rintik hujan enggan berhenti kala itu...

Mereka berdua adalah sosok yg selalu membuat hatiku miris melihatnya...

Ya Allah... Andai aku sudah memiliki penghasilan sendiri.. Ingin sekali aku membuat rumah dan sekolah yang nyaman untuk anak seumuran mereka... Do'a itu takkan pernah aku lewatkan dalam setiap sujudku...

Lamunanku terhenti saat kami sampai tujuan, kami berdua membeli nasi disebuah warung nasi dijalan..

Kedua mataku menangkap dua sosok anak kecil tadi... Mereka berhenti tepat didepan mataku untuk mengais sampah yg berharga bagi mereka...

Ya Allah.... Dimana keadilan negeri ini?

Ya Allah... Sungguh kerdil diri ini jika aku masih mengeluh kekurangan pada-Mu... Sedangkan diluar sana masih terlalu banyak anak-anak yang harusnya mengenyam pendidikan.. Bukan bekerja seperti itu...

------------------
hanya sebuah coretan sederhana mengungkap fakta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar